Persiapan

mengutip beberapa kalimat dari majalah tarbawi, kalau kata ulama-ulama, hidup kita ini berada pada dua ujung (dua sisi), dimana sisi awalanya adalah saat kita dilahirkan dan sisi akhirnya adalah saat ajal menjemput, dan memang begitulah hidup. hari-hari yang kita lalui ini menuju ke titik akhir kita. kadang kita tidak sabar menuju sebuah kesempatan yang kita tunggu-tunggu dan belum tentu kita bisa mencapainya, disisi lain kita kadang terlupa bahwa umur kita semakin berkurang..

katika menjelang lebaran (Idul fitri) budaya yang ada di Indonesia adalah mudik ke kampung halaman. Saat persiapa mudik itu, tentu kita menyiapkan bekal, berapa banyak persiapan bekal itu tergantung dari jauhnya perjalanan menuju kampung halaman. Menuju kampung halaman yang berada di dunia dan hanya sementara saja perlu persiapan bekal, apalagi menuju kampung halaman yang abadi. Bekal apa yang sudah kita persiapkan?

Disisa usia kita, mari kita gunakan untuk hal-hal kebaikan, karena kita tidak pernah tau kapan akhirnya kita. dan apa yang akan kita jawab dihari akhir nanti apabila akhir kita adalah akhir yang buruk. 

semangat untuk mendapatkan akhir yang baik.. mauu??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s