Pulau Tidung

kali ini saya akan bercerita perjalanan kami (saya dan teman-teman sekelas) selama liburan ke pulau tidung.

Pulau tidung ialah salah satu pulau yang berada di kepulauan seribu, jakarta utara. karena liburan setelah lebaran dan belum memasuki perkuliahan, kami berlibur ke pulau tidung.

sehari sebelum berangkat, kami mempersiapkan perlengkapan dan bekal apa saja yang diperlukan. esoknya, kami berangkat pagi-pagi, setelah selesai sholat subuh, kira-kira jam 05.00 wib, supaya tidak tertinggal perahu dari muara angke.

Alhamdulillah, kami tidak ketinggalan perahu. ternyata menunggu perahunya jalan, lumayan lama. sambil menunggu ada yang beli sarapan, tidur, ngobrol, dll.

Image

 

Perjalanan diperhu seru juga, enak. bisa foto2, ngobrol, menikmati pemandangan sambil muhasabah, tiduran. perjalanan naik perahu kami tempuh kurang lebih 2 jam, kalo gak salah.

kami berancana menginap di pulau tidung kecil, membawa tenda, jadi kami tidak menginap di rumah penginapan penduduk. rencananya menginap selama 3 hari 2 malam. 

penduduk lokal mengingatkan kami untuk berhati-hati di tidung kecil, karena selain tidak ada listrik tempat tersebut juga katanya angker. wahh serem juga ya. tapi kami coba memberanikan diri, selama kami tidak macam2 InsyaAllah tidak terjadi apa-apa.

ini jembatan dari tidung besar menuju tidung kecil

ImageHari pertama sampai di pulau tidung, begitu sampai, langsung jalan menuju tempat yang cocok untuk mendirikan tenda, setelah semuanya siap, ada yang santai di ayunan, ada yang pergi nyewa sepeda, ada yang sudah mulai berenang, ada yang masak. dan saya kebagian masak -____-‘. gpplah, emang sudah takdir.. hahaha

Image

sorenya ada yang jalan-jalan, pemandangannya subhanallah indah..

Image

menjelang malam, angin mulai berhembus kencang, ternyata ada 1 pengunjung yang sama seperti kami, mendirikan tenda, tidak menginap dipenginapan. kami pun mulai akrab dengannya. karena tidak ada listrik, kami menyalakan lilin, senter dan petromak. saat ami dan bety membawa petromak dari tidung besar ke tidung kecil, penduduk lokal aneh melhiat mereka bawa2 petromak (emang suka nyari sensasi ya, haha)

Image

 

hari ke-2

pagi hari, suasana sejuk..

Image

hari ke-2 ini, agendanya adalah snorkeling, karena perlengkapannya terbatas, kami ganti-gantian menggunakannya.

Lanjut setelah ashar ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s