Catatan Pagi

Mengingat cuplikan pidato Abu Bakar Ash Shidiq, saat diangkat menjadi khalifah, salah satunya adalah “Aku bukanlah yang terbaik diantara kalian….”

ya, saat ini. saat dihadapkan dalam permasalahan yang saya sendiri bingung bagaimana mengatasinya. dihadapkan dengan orang-orang yang luar biasa, tetapi saat ini posisinya adalah saya yang harus mengingatkan, dan saya yang harus menjaga mereka. Bukan karena saya yang paling baik, bukan pula karena saya paling tinggi ilmunya, tetapi memang jika melihat saudara/teman yang berbuat salah sudah seharusnya kita mengingatkan.

Dan permasalahannya adalah, mengingatkan dengan cara apa? bagaimana? apa yang harus saya lakuakan? saya pun bingung, mengingat saat kami bertemu, berkumpul membicarakan hal ini, diakhir pertemuan suasana menjadi tidak enak. Apakah mungkin karena ada kata yangsalah terucap, atau mungkin sikap yang terlalu blak-blakan. entahlah..

Allah tidak akan membebani hambanya diluar kesanggupan hambanya. saya berfikir, mungkin bukan saya yang harus menyelesaikannya. mungkin menjauh lebih baik. salahkah? saya pun tidak tau..

2 thoughts on “Catatan Pagi

  1. pernah nih saya mengalami kondisi seperti ini dalam beberapa bulan belakangan, dan yang terbaik adalah dengan menyederhanakan jarak. Terus mengingatkan dan terus memperbaiki diri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s