Hati

Berbicara masalah hati memang menarik, apalagi jika hati itu sudah mulai berwarna merah jambu.. Hati, fitrahnya menurut surat Asy Syamsy ayat 8-9, cenderung pada 2 hal, kebaikan dan keburukan, barang siapa menyucikannya, beruntunglah ia, sebaliknya barang siapa mengotorinya maka merugilah dia.

Hati, ketika ia sudah mulai jatuh pada lain hati, menruh harapan pada lain hati, dalam artian pada lawan jenis, rasanya mungkin akan sangat indah, tetapi juga akan sangat menyakitkan jika memang rasa itu hadir di saat yang tidak tepat. 

Menghadapi permasalahan dengan saudara-saudara yang hatinya mulai memerah jambu, bingung juga rasanya harus bersikap seperti apa. Lagi-lagi ini adalah fitrah, tetapi lagi-lagi akan menjadi masalah jika hadir diwaktu yang tidak tepat, dan tidak bisa mengendalikannya. saya pun pernah merasakannya, karena saya masih punya hati🙂

Memang untuk mengendalikan dan keluar dari perasaan butuh perjuangan dan niat yang kuat. Perbanyak motivasi dan kesibukan. salah satu penjagaan yang saya lakukan adalah tetap diisi dan mengisi. Inilah salah satu kuncinya. karena dengan diisi, kita mendapat nasehat, denga mengisi itu akan menjadi motivasi untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi..

Sahabat, mari saling menasehati, saling membantu dalam kebenaran dan kesabaran

One thought on “Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s