Memandang Politik

Politik, satu kata itu, dari hasil analisis dari jejaring sosial melalui berbagai up date, ada yang memang peduli, ada yang acuh, ada yang hanya berkomentar, ada yang menertawakan, mencaci dan berbagai macam reaksi lainnya. 

Semasa awal SMA, saya tidak terlalu peduli dan tertarik dengan dunia perpolitikan hingga lulus SMA. Tetapi, ketika memasuki awal perkuliahan saya mulai tertarik dan mengamati dinamika perpolitikan di Indonesia. Menurut saya, tidak ada salahnya kita memperhatikan dan bahkan ikut serta membantu untuk masyarakat yang lebih baik lagi.

Dari cuplikan kalimat yang saya perah baca, salah satu cara yang paling efektif untuk merubah keadana masyarakat, peraturan yang baik dan ditegakkan, ya kita harus masuk dalam jajaran masyarakat itu.

Ada yang setuju dan tidak sedikit pula yang tidak setuju. Yang Jelas seperti apa pun pendapat kita, dimana pun posisi kita, diharapkan jangan hanya menyalahkan, mengkritik, berpendapat, mencemooh tanpa berbuat apa pun. mari bersama-sama berbuat yang terbaik untuk Indonesia, minimal untuk lingkungan kita.

Dan pertanyaan yang saya ajukan adalah, ketika kita sibuk menertawakan, mencemooh dan mengkritik, saat itu sudah sejauh mana kerja yang kita lakukan untuk perbaikan? ataukah malah belum ada sama sekali..

yuk instrospeksi diri..

#TaubatNasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s