Menghadirkan Kesyukuran

Berbicara mengenai syukur, tak pernah bosan. Karena, walau pun sering membicarakannya baik ketika mengisi maupin berbincang biasa, terkadang diri ini masih kurang untuk melakukannya. 

Ketika mengamati beberapa teman yang luar biasa, banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari mereka. Seorang teman yang dengan kesibukannya, ia masih bisa memperhatikan teman yang lain, masih bisa membantunya. Adakah keluhan yang keluar dari mulutnya? Jika dibandingkan dengan diri ini, jauh sekali.. 

Seorang teman yang ketika saya memandangnya perjuangan dakwahnya luar biasa, ia masih ingin membahagiakan rekan2 seperjuangannya dengan memberikan semacam hadiah pada mereka. Adakah keluhan yang keluar dari mulutnya? 

Mereka luar biasa jika dibandingkan dengan diri ini, yang kadang keluhan ini keluar dari mulut dan kurangnya menghadirkan rasa syukur…. Faghfirlana ya Rab… 

Mari kawan banyak-banyak bersyukur, karena diluar sana masih banyak para pejuang lain yang mungkin kita tidak tau bahwa beban dan amanahnya jauh melebihi kita, dan mereka masih tetap bertahan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s