Kegiatan

Setiap akhir pekan bagi sebagian orang mungkin saatnya istirahat dirumah, berkumpul dengan keluarga, jalan-jalan dan lain sebagainya, tapi bagiku saat paling sibuk diluar (tidak setiap akhir pekan sih, tapi seringnya, hehehe).

Saat semangat sedang melemah, kekuatan menurun, rasa berat untuk menjalaninya mulai terasa. Berbagai macam alasan di hadirkan, dari mulai jarak yang jauh, panas, ongkos naik dan lain sebagainya. Hingga pada suatu akhir pekan, melihat postingan teman di WA, yang isinya mupeng melihat teman jalan-jalan ke suatu tempat. Kemudian aku terfikir, ko gak ada yang mupeng sama kegiatanku? Iyalah, siapa juga yang mau capek-capek mondar-mandir kesana kemari. istighfar dalam hati, faghfirlana ya rabb..

Memang, ketika kita hendak melakukan sesuatu, pasti akan diukur parameter untung ruginya, baik dari segi harta, waktu, kesenangan, dll. Apa yang akan kita dapatkan ketika kita melakukan kegiatan itu. Dan kegiatan mengisi suatu kelompok halaqah, menghadiri undangan syuro, menemani adik-adik dalam melakukan kegiatan, jika dilihat dari sisi keuntungan dunianya, rugi banget. Bahkan saat hati lelah, tidak mau lagi melakukan hal itu dan ada bisikan untuk mundur. Tetapi, ada satu hal yang tak bisa dibandingkan dengan hal keduniawian, satu hal yang mungkin jika kita mendapatkan hal itu, maka keduniawian yang ingin kita capai, bisa kita capai, Ridho Allah, janji Allah, surganya Allah. Maka jika kita lebih memperbaiki tujuan, mencoba untuk ikhlas, tak ada lagi lelah, tak ada lagi putus asa. Yang ada adalah semua itu berubah menjadi suatu ni’mat yang hanya bisa dirasakan oelh orang-orang yang turut berjuang di jalan-Nya..

Semangat Luar Biasa, Untuk Semua Sahabat, Saudara dimanapun berada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s